VERIFIKASI DATA GURU DI DAPODIK SECARA ONLINE

Bagaimana cara VERIFIKASI DATA GURU DI DAPODIK SECARA ONLINE? Bagi operator sekolah yang belum mendapatkan informasi seputar cara verifikasi data guru di Dapodik secara online, bisa mengikuti petunjuk singkat pada posting kali ini.

Sebagaimana sudah diketahui bahwa untuk melakukan verifikasi data guru di program pendataan pokok pendidikan (Dapodik) dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi halaman Verifikasi Data Guru http://223.27.144.195/. Data di Dapodik ini dijadikan dasar kebijakan pendidikan seperti pemberian segala jenis tunjangan bagi guru. (dikutip dari sekolahdasar.net).

Ikuti petunjuk berikut:

1. Kunjungi http://223.27.144.195/
2. Masukan NUPTK dan Password
3. Terakhir klik Sign in

Setelah berhasil login dapat dilihat info data guru, rincian jam mengajar, status NUPTK dan status kelulusan sertifikasi. Jika ada data yang masil salah dapat diperbarui (update) sendiri atau melaporkannya. Data tersebut harus benar dan valid, agar tidak bermasalah dengan penerbitan SKTP atau pencairan tunjangan sertifikasi.

Demikian cara VERIFIKASI DATA GURU DI DAPODIK SECARA ONLINE ini mudah-mudahan bermanfaat, dan bisa menjadi informasi yang berguna bagi operator sekolah tentunya.



No comments:

Post a Comment